Kamis, 01 Maret 2018

24 Pesawat Tempur F-16 EDA Perkuat TNI AU

Madiun (WartaMerdeka) - TNI AU mendapat tambahan 24 pesawat tempur jenis F-16 EDA. Ini merupakan proses panjang yang sudah berlangsung sejak 2012 hingga Januari 2018 dan bagian dari rangkaian kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat dalam Program Management Office (PMO). 

Acara yang berlangsung di Pangkalan Udara TNI AU Iswahyudi, Madiun, Jatim ini, dihadiri oleh Menhan Ryamizard Ryacudu, Duta Besar Amerika Serikat, pejabat Pimpiman TNI, Kemhan, pimpinan dan staf Lanud Iswahyudi serta undangan lainnya (28/2). 

Penambahan pesawat tempur F-16 berteknologi canggih tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesiapan TNI AU dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari Kabaranahan Kemhan kepada Aslog Panglima TNI dan selanjutnya diserahkan kepada Aslog Kasau. 


“Laksanakan tugas kalian di udara dengan sebaik-baiknya agar kehadiran kalian di udara mampu menjaga kedaulatan dan keselamatan bangsa,” pesan Menhan Ryamizard Ryacudu kepada para pilot TNI AU yang bakal mengawaki F-16 (ab). | Foto: Istimewa
Share:

Arsip