Jumat, 02 Februari 2018

Kata Agus Marto Soal Tiga Nama Calon Deputi Gubernur BI

Jakarta – Pada April 2018, masa jabatan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo akan habis. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah mengusulkan tiga nama pejabat BI yang akan menggantikan Perry.

Gubernur BI, Agus Martowardojo memandang tiga orang pilihan Jokowi itu merupakan sosok yang cukup mumpuni untuk menjadi Deputi Gubernur BI. Ketiganya dinilai memiliki pengalaman yang apik saat bekerja di BI.
“Saya lihatnya adalah tiga calon Deputi Gubernur yang sekarang sudah dikirimkan Presiden ke DPR kita sambut baik. Masing-masing kandidat adalah kandidat dari intern BI dan semuanya mempunyai keahlian, kapabilitas, kapasitas dan juga semuanya mempunyai track record, rekam jejak bahwa mereka adalah penjabat central bank yang mumpuni. Jadi kita sambut baik,” tuturnya di Gedung BI, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).
Sebelumnya diberitakan, Jokowi telah menandatangani surat sesuai dengan ketentuan Pasal 41 ayat (1) dan (2) Undang-undang Nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia Presiden mengusulkan 3 orang calon pengganti Perry Warjiyo.
Dari 3 nama tersebut akan terpilih satu orang menjadi deputi Gubernur BI setelah mendapat persetujuan Presiden. Nama-nama tersebut antara lain :
– Dody Budi Waluyo, saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter BI.
– Wiwiek Sisto Widayat, saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat.
– Doddy Zulverdi, saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Moneter BI. (ara/ara)
Sumber RSS / Copyright : detik.com
Share:

Arsip