Rabu, 14 Februari 2018

Tim WFQR Lantamal III Dikukuhkan

Jakarta (WartaMerdeka) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/Danlantamal III Jakarta, Laksma Muchammad Richad selaku Irup memimpin Upacara Pengukuhan Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal III di Mako Lantamal III  Jl. Gunung Sahari no 2 Ancol, Jakarta Utara Rabu (14/02).

Menurut Danlantamal III bahwa tanggung jawab dan kewenangan untuk  menjaga stabilitas keamanan di wilayah laut dan seluruh perairan merupakan tugas dari TNI Angkatan Laut, khususnya di wilayah kerja Lantamal III selaku satuan operasi keamanan  laut yang berkedudukan langsung di bawah Pangarmabar.

“Sebagai implementasi dari tanggung jawab dan kewenangan dalam mengamankan wilayah Perairan Barat Indonesia dan dengan terbentuknya Satrol Lantamal III serta masuknya tiga KRI yang memperkuat jajaran Lantamal III, maka dibentuklah Tim Reaksi Cepat Lantamal III atau WFQR,” kata Laksma Muchammad Richad.

WFQR Lantamal III merupakan tim aksi penindakan cepat dalam bentuk optimalisasi respon refresif yang fleksibel dan proporsional dengan memperhatikan kecepatan serta ketepatan dalam menanggulangi segala insiden di laut di wilayah Perairan Barat Indonesia. (AB) | Foto: DispenLantamal3 | Sumber : IndonesiaMandiri.id
Share:

Arsip