Minggu, 18 Maret 2018

Pangarmatim Terima Kunjungan RADM Lee Seong Hwan

Surabaya, (WartaMerdeka) - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan delegasi dari Republic of Korean Navy yang dipimpin oleh Rear Admiral (RADM) Lee Seong Hwan, bertempat di ruang VIP Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (16/03/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Laksda Didik Setiyono mengucapkan selamat datang kepada RADM Lee Seong Hwan beserta lima delegasi dari Korea Selatan.  Pertemuan ini juga membahas terkait dengan pelaksanaan Navy to Navy Talk antara TNI Angkatan Laut dan Republic of Korean Navy, intinya adalah mereka ingin mengetahui perkembangan Koarmatim yang memiliki perbedaan dengan Armada AL Korea Selatan.

RADM Lee Seong Hwan mewakili Korea Selatan sangat mengapresiasi kepada Pangarmatim atas wilayah kerjanya yang sangat luas serta Korea akan mensupport atau membantu setiap permasalahan pengadaan kapal selam dan akan mengadakan kerja sama dalam rescue kapal selam.

Pada pertemuann kali ini, delegasi Republic of Korean Navy menyaksikan profil Koarmatim, diakhiri dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama antara Pangarmatim dan RADM Lee Seong Hwan beserta staf. Selanjutnya Pati berbintang dua asal negeri gingseng tersebut melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi PT. PAL Indonesia.

Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han)., Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono, S.E., Aspotmar Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M., Komandan Satuan Kapal Selam Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, dan Kolonel Laut (P) Erwin dari Sopsal. (IK) | Foto : Dispenarmatim

Share:

Arsip