Sabtu, 17 Maret 2018

Pekan Raya Sumut Digelar di Medan


Medan (WartaMerdeka) – Mulai akhir pekan ini, Kota Medan bakal lebih meriah. Lebih berwarna. Pasalnya, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 siap digelar. Tepatnya 16 Maret sampai 16 April 2018. Even akbar ini berlokasi di arena PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan. 


"Semua sudah diset. Semua sudah ready. Kota Medan sudah tidak sabar menyambut kemeriahan PRSU 2018. Dan pasti tahun ini akan lebih meriah," kata Dewi Rosayanti Syam, yang akrab disapa Rosa, Presiden Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak, saat jumpa pers di Le Polonioa Hotel Medan. 



Tahun ini, PRSU didukung empat Kementerian: Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, sert Koperasi dan UMKM. 
Segudang artis nasional juga telah diplot sebagai pengisi panggung hiburan seperto Govinda, Sheila On7, New Trio Macan, Tipe-X, dan Wali. 



Belum lagi artis lokal Sumut, band musik, ada DJ Competition, Stand Up Comedy Competition. Serta tidak lupa lomba edukasi untuk anak-anak, lomba pemilihan Putra Putri PRSU 2018. Selain itu, masih banyak lagi acara meriah lainnya untuk menghibur pengunjung. 



"Kami ingin menggelar event yang berkualitas. Tidak asal-asalan. Selain itu juga akan mengundang orang datang ke sini sehingga berdampak pada arus penerbangan (flight) serta meningkatkan hunian hotel," jelasnya. 



Pameran yang masuk dalam 100 even unggulan nasional 2018 Kementerian Pariwisata, memang menarik. Berbagai stand dari kabupaten/ kota siap tampil di pameran tersebut. Ada suguhan hasil produksi serta keunggulan daerah. Ditambah pameran lainnya seperti, pariwisata, pertanian, industri dan otomotif. Peserta dari luar Sumatera Utara juga bakal unjuk gigi. 



"Kesuksesan PRSU tahun ini bukan hanya dari jumlah pengunjung, melainkan transaksi yang terjadi dan signifikan bagi partisipan. Baik itu swasta maupun perwakilan kabupaten-kota di Sumut. Sehingga berdampak secara ekonomi bagi masyarakat Sumut," ujar Rossa. 



Agar kegiatan semakin sukses, penyelenggara menggandeng Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI). Penyeleggara berharap GIPI membantu proses promosi investasi pariwisata dan perdagangan di Sumut. Termasuk merencanakan menggelar seminar tentang investasi pariwisata dan perdagangan Sumut. 



"Tahun ini PRSU 2018 mengusung tema PRSU Paten dan sub tema Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara. Dengan kata lain, acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan pada masyarakat Sumatera Utara itu sendiri,” ujar Esthy Reko Astuty, Ketua Calender of Events Kemenpar (ab) | Foto: Istimewa 
Share:

Arsip