Rabu, 04 April 2018

Prestasi Baru Lion Air

Jakarta (WartaMerdeka) – LionLion Grup Ukir Prestasi Baru Grup, maskapan penerbangan swasta nasional yang terus berkembang, kembali mengukir prestasi dalam hal pemesanan mesin pesawatnya. Belum lama ini, telah disepakati penandatangan antara  Transportation Partners, perusahaan leasing milik Lion Group, dan CFM International untuk pemesanan380 unit mesin LEAP-1A yang akan digunakan pada pesawat Airbus A320neo / A321neo.
Kesepakatan akhir pemesanan mesin senilai $5,5 miliar AS telah diumumkan pada Februari 2016, sementara pesanan pesawat diumumkan pada Maret 2013. Selain mesin LEAP-1A, Lion Group juga telah memesan 544 unit mesin LEAP-1B untuk digunakan pada pesawat Boeing 737 MAX 8, MAX 9, dan MAX 10, yang mana 10 unit pesawat tersebut saat ini sudah dioperasikan oleh Lion Air. Dengan total armada lebih dari 924 mesin LEAP dengan nilai total $ 13,4 miliar AS, Lion Group merupakan pengguna mesin LEAP terbesar di dunia. Acara penandatanganan ini dilakukan di Hotel Kempinski, Jakarta, disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi Pemilik Lion Grup sekaligus Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana.
“Atas nama Lion Air Group, kami sangat senang bekerja sama dengan CFM sejalan untuk meningkatkan dan memperkuat strategi bisnis dengan melakukan  pemesanan mesin LEAP dan CFM56. CFM sudah mendukung operasional maskapai kami untuk terus berkembang. Jenis mesin CFM telah bersama kami sejak awal,” papar Edward Sirait, Presiden sekaligus CEO Lion Air Grup.
“Saya ingin mengucapan selamat kepada CFM Internastional dan Lion Group atas kemitraan ini, menjadi sebuah contoh hubungan ekonomi yang kuat antara Amerika Serikat dan Indonesia, serta keuntungan yang dicapai dari kerjasama kedua negara,” komentar Joseph R. Donovan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia. Sedangkan Chaker Chahrour, vice president of Global Sales & Marketing GE Aviation, induk perusahaan CFM International yang hadir di acara bersejarah ini mengatakan  "Lion Air telah merasakan manfaat yang besar dari pengoperasian mesin LEAP-1B dan memahami bagaimana mesin LEAP-1A akan menjadi asset penting bagi maskapai. Dengan perluasan layanan MRO, akan menjadikan kemitraan ini semakin lengkap. Kami senang melihat apa yang akan terjadi di masa depan.”
Pada 2011 Lion Grup telah memesan lebih 200 Pesawat Being yang disaksikan langsung oleh Presiden AS Barrack Obama. Kemudian din 2013 Lion Grup juga memesan 200-an Pesawat Airbus dan disaksikan langsung oleh Presiden Prancis Gerad Hollande. Ini semua catatan rekor untuk Lion Grup di bidang aviasi internasional. Dan kini di 2018, kembali Lion Grup memesan ratusan mesin dari GE Aviation (ab) | Foto: abri
Share:

Arsip