Kamis, 17 Mei 2018

Bersepeda Nusantara 2018 untuk Membangun Indonesia

Jakarta (WartaMerdeka) – Sebuah even besar olahraga bersepeda, tiga bulan jelang perhelatan besar Asian Games di Jakarta dan Palembang. Even yang diberi nama Sepeda Nusantara 2018 dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi beserta isteri, anaknya dan jajaran kementeriannya di Gedung Kemenpora (13/5).

"Saya senang. Setelah saya lepas tadi, ini menandakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini sudah dimulai. Diawali dari ibu kota dan akan langsung dilanjutkan dengan titik-titik yang lain. Ini juga menjadi penanda Sepeda Jelajah Nusantara juga mulai bergerak dari Jakarta untuk menyinggahi titik-titik lainnya," tutur Imam yang sering  memperkenalkan tagline “ayo olahraga”.

Even bersepeda yang sekaligus menyemarakkan masyarakat untuk gemar berolahraga ini, saat dilepas Menpora, dihadiri lebih dari lima ribu masyarakat yang hobi bersepeda plus komunitas sepeda yang ada di berbagai kota. Kegiatan ini nantinya akan berkembang di seantero Indonesia, meliputi 34 provinsi. Imam juga mencontohkan bahwa programnya ini sekaligus menngkampanyekan kebiasaan presiden RI Joko Widodo saat dalam berbagai kesempatan sering menghadiahi sepeda. "Ini implementasi kebiasaan Bapak Presiden Jokowi, yang selalu berikan semangat dengan hadiah sepeda. Kegiatan ini semangatnya adalah mengajak masyarakat Indonesia tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan," tegas Menpora (ab)  Foto: Istimewa
Share: