Selasa, 06 Maret 2018

Rute Baru Garuda untuk Papua, Jakarta langsung Sorong

Jakarta (WartaMerdeka) - Perkembangan Papua yang kian meningkat, membuat maskapai nasional Garuda Indonesia akan membuka penerbangan Jakarta – Sorong PP setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 162 tempat duduk. 

Penerbangan tersebut direncanakan mulai 10 Maret penerbangan ke Sorong dimulai, di mana pasar wisatawan sangat besar dibidik karena lokasinya yang sangat berdekatan dengan Raja Ampat. Sorong juga merupakan kota terbesar di Papua Barat. Sementara pada saat ini,  rute ke Sorong harus melalui Makasar, Manado, Ambon atau Jayapura. 

Adapun penerbangan dari Jakarta menuju Sorong tersebut akan dilayani dengan menggunakan GA 682 yang akan berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pada pukul 00.20 WIB, dan akan tiba di Sorong (Bandar Udara Domine Eduard Osok) pada pukul 06.35 WIT. Kemudian penerbangan dari Sorong menuju Jakarta dengan menggunakan GA 683 yang berangkat dari Sorong pada pukul 07.25 WIT, dan tiba di Jakarta pada pukul 08.55 WIB. 

Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta – Sorong PP ini tentunya akan semakin memudahkan para wisatawan baik dari manca negara maupun wisatawan local untuk dapat menjangkau secara langsung kawasan wisata bahari Raja Ampat yang sudah sangat terkenal di dunia.  “Kota Sorong merupakan kota keenam di Provinsi Papua yang kami layani setelah Biak, Jayapura, Timika, Merauke dan Manokwari. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota  di Papua  tersebut akan semakin menggerakan dan meningkatkan ekonomi lokal”, jelas Nina. 


Kota Sorong sendiri memiliki luas sekitar1.105 km2 (427 sq mi) dan merupakan kota terbesar di wilayah Papua Barat atau kota terbesar kedua di Pulau Papua setelah Jayapura.  Selain kawasan wisata Raja Ampat yang sangat terkenal, secara geografis Kota Sorong  sangatlah strategis karena merupakan pintu keluar masuk dan transit ke Provinsi Papua Barat. Kota Sorong juga merupakan kota industri, perdagangan dan jasa, karena Kota Sorong dikelilingi oleh kabupaten lain yang mempunyai sumber daya alam yang sangat potensial sehingga membuka peluang bagi investor dalam maupun luar negeri (rm) | Foto: abri | IndonesiaMandiri.id
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip